2016/04/02

Cara Agar Cepat Terindex Google

Berikut ini adalah beberapa Cara Agar setiap Artikel terbaru yang kita buat di Blog Cepat Terindex oleh Search Engine Google. Ini sangatlah perlu kita lakukan karenanya silahkan perhatikan baiki-baik cara demi cara agar agar kita merasa puas karena artikel kita sudah tayang di google dengan hitungan detik,

Pertama : Yang harus kita lakukan adalah daftarkan blog atau website kita ke salah satu Tools Google, yaitu Google Webmaster. karena Tools ini mempunyai, bahkan banyak fasilitas yang bermanfaat bagi blog atau website kita. dan tentunya cara tersebut mungkin anda sudah paham maka saya tidak akan mengupas tentang hal tersebut. kita langsung saja ke titik permasalahan yaitu cara agar cepat terindex google karena judul tersebut ada kaitannya dengan penulisan artikel ini.
Google Webmaster
Ini adalah salah satu tool yang wajib di gunakan oleh para blogger,  tools ini bisa anda manfaatkan untuk melihat berbagai aktivitas perkembangan website anda dari sisi internal serta eksternal website.  Google Webmaster memiliki salah satu fasilitas untuk mempercepat terindex-nya artikel terbaru di website anda. Berikut cara mendaftarkan blog/website anda ke Google Webmaster. Pertama adalah daftarkan dahulu website anda ke link ini (Google Webmaster). 

Daftar Website ke Google Webmaster

Kemudian Pilih "ADD A SITE", lalu ketik URL blog/website anda.

Input URL Webmaster Google Tools

Selanjutnya setelah selesai memasukan keseluruhan URL website anda, kemudian pilih tombol Continue. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

Verifikasi Website Google Webmaster

Pilih "Alternate Methods", kemudian pilih "HTML Tag" dan pada nomor 3 copy semua script tersebut dari pembuka "<" sampai penutup "/>", buka editing template pada blog atau website anda, lalu paste script dibawah code "<head>". Selanjutnya simpan template anda. Pada nomor 4 tekan tombol "verify" untuk mem-verifikasi bahwa anda adalah pemilik dari website tersebut dan menyelesaikan pendaftaran website pada Google Webmaster. 

Sesudah semua selesai dengan cara dan langkah diatas lalu anda akan melihat tampilan seperti dibawah ini. Pada gambar dibawah hanya ilustrasi tampilan setelah selesai mendaftarkan website anda ke Google Webmaster. Langkah selanjutnya adalah mendaftkan Peta Situs anda ke Google Webmaster, caranya adalah pilih menu "Peta Situs".

Sukses mendaftarkan URL ke Webmaster Google

Lalu langkah selanjutnya adalah pilih tombol kanan atas yang bertuliskan "Tambahkan/Uji Peta Situs". kemudian input URL sitemap anda atau posts feeds seperti pada gambar dibawah ini.

Submit Peta Situs Webmaster

Setelah URL Posts Feeds muncul seperti gambar diatas, dipastikan website anda akan selalu di Crawl oleh google untuk selalu meng-index setiap artikel baru pada website anda. Crawl akan berjalan secara otomatis, atau bisa juga kita melakukan re-submit dengan klik pada URL "/feeds/posts/default?orderby=updated" yang telah anda daftarkan.

Kedua : Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google adalah dengan men-submit URL artikel anda ke link berikut ini "Submit URL". Lakukan sekali saja sudah cukup untuk memberitahu Google bahwa kita memiliki artikel terbaru, lalu google akan meng-index URL artikel yang di submit. 

Bila ingin mengetahui bahwa URL artikel kita telah terindex oleh Search Engine adalah dengan mengetik keseluruhan URL artikel yang akan dicek. Seperti contoh pada gambar dibawah ini, artikel terindex 7 jam yang lalu. 

Artikel Sukses Terindex Oleh Search Engine Google

Saya pun akan langsung mengecek URL artikel ini sendiri untuk mengetahui seberapa cepat cara diatas memberikan efek index. Cara diatas hampir sama untuk membuat artikel terbaru dapat terindex di Search Engine Bing atau Search Engine lainnya.

1 menit artikel terindex Google Search Engine

Ternyata dengan menggunakan Submit URL atau cara kedua, hasilnya sangat cepat. Search Engine Google langsung mengindex artikel dengan waktu kurang lebih 1 menit saja. Sekian penjelasan dan hasil uji coba dari cara agar artikel blog cepat terindex oleh Search Engine Google. Semoga artikel yang sangat singkat in bermanfaat salam

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Agar Cepat Terindex Google

0 comments:

Post a Comment