2016/04/22

Pengertian, Manfaat SMM (Social Media Marketing)

Banyak yang bertanya tentang istilah dalam dunia online di antaranya tentang pengertian dan manfaat SMM atau SMM atau Social Media Marketing. lalu apasaja manfaat dan pengertian dari istilah tersebut ?  silahkan lihat dan baca penjelasannya berikut ini :

Pengertian SMM
Sesuai dengan namanya, Social Media Marketing adalah sebuah teknik atau methode untuk pemasaran menggunakan sosial media sebagai alat untuk mempromosikan suatu produk yang akan di jual. karena dengan hal tersebut kita bisa membangun dan menarget sasaran pasar dengan tepat dan hemat waktu juga biaya.

Sehingga semakin banyak area SMM yang dibangun, maka akan semakin besar pula dampak yang dihasilkan bagi Website Bisnis Online anda. Untuk SMM sebetulnya cukup banyak juga yang bisa di jadikan sarana untuk penjualan produk ataupun cuma sekedar mencari pasar dan SMM yang sangat populer saat ini adalah Facebook, Twitter, Pinterest, Reddit, Youtube, Myspace, Digg, Google Plus, Linkedin, Instagram dan masih banyak lainnya. Untuk semua sosial media tersebut tentunya mempunyai istilah yang berbeda-beda, contoh kecil seperti istilah dalam Instagram misalnya yang hanya dapat membagikan foto dan video yang dapat di isi dengan link, keterangan, tag dan hastag. Berbeda dengan Facebook yang memiliki beragam fitur yang bisa kita manfaatkan, seperti pembuatan Fanpage, Group, Status Video, Status Link, Status Foto dan lainnya.

Manfaat SMM
Adapun dilihat dari segi manfaat SMM adalah : dengan teknik dan methode juga cara tersebut ternyata para pemilik Website dan Bisnis Online sangat dimudahkan sekali untuk mempromosikan Website atau blognya. dikarenakan teknik SMM lebih mudah, murah dan efisien

Manfaatnya lainnya adalah mempercepat pemasaran produk ke berbagai kalangan di berbagai Social Media contohnya seperti pemasaran produk Affiliate PegiPegi. Dikarenakan perkembangan Social Media yang terus meningkat, membuat pencapaian pemasaran produk menjadi lebih cepat untuk mengenai target pasar yang diinginkan. Dampak lain dari penggunaan teknik SMM adalah terbentuk banyak Backlink yang akan mendongkrak ranking dan popularitas dari Website Bisnis Online anda di mata Search Engine Google.

Itulah beberapa manfaat dan pengertian dari sosial media marketing atau di singkat dengan SMM, Kalau anda belum mencoba silahkan coba dari sekarang semoga bisnis dan blog anda ramai oleh pengunjung dan jualan online anda laris. kunci dari kesuksesan memang kita harus focus terhadap apa yang kita kerjakan dan mulailah membangun jangan berdiam diri. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian, Manfaat SMM (Social Media Marketing)

0 comments:

Post a Comment